Harga dan Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone Live (L1) Terbaru


Sudah banyak mengeluarkan smartphone, kali ini Asus mengeluarkan smartphone terbaru dengan kelas Entry Level atau kelas bawah yang bernama Asus Zenfone Live L1 (ZA550KL). Smartphone ini merupakan satu - satunya smartphone yang dikeluarkan Asus pada kelas bawah, yang mengusung sistem operasi Android Oreo, dan juga memiliki ZenUI 5.0.

Smartphone ini ikut meramaikan persaingan antar pasar gadget kelas bawah dengan memiliki fitur dan spesfikasi yang unggulan di kelasnya, dimana smartphone ini memiliki chipset processor yang sangat gahar, yaitu menggunakan Qualcomm Snapdragon, lalu bagaimana dengan harga dan spesifikasi lengkap smartphone ini? berikut adalah ulasan lengkapnya.

Review Singkat Asus Zenfone Live (L1)


1. Desain Minimalis Serta Mengusung Layar Kekinian



Sekilas terlihat bahwa bodi desain bodi pada Asus Zenfone Live (L1) ini sangat biasa saja dan hampir mirip dengan desain Asus Zenfone Max Pro M1, bodi pada smartphone ini terbuat dari plastik dengan warna Space Blue, namun ada beberapa varian warna lainnya, seperti Midnight Black, Rose Pink, serta Shimmer Gold.

Tidak seperti kakaknya, yaitu Asus Zenfone Max Pro M1, desain kamera pada smartphone ini tidak memanjang kebawah karena hanya mempunyai satu kamera. Tidak hanya itu layar pada smartphone ini juga sudah mengusung layar kekinian, yaitu menggunakan IPS LCD 5.5 Inch dengan rasio 18:9 yang bisa membuat kamu lebih nyaman ketika menonton video maupun memainkan game.

2. Kamera Utama Dengan Resolusi Besar

Kita bisa membandingkan dengan Samsung Galaxy J2 Pro dan juga Android Nokia 2, dimana kamera pada smartphone tersebut hanya beresolusi 8MP, namun beda cerita nya dengan Asus Zenfone Live L1, dimana smartphone ini memiliki resolusi kamera yang sangat besar, yaitu memiliki ukuran sebesar 13 megapiksel, padahal jika kita lihat dari harga, ketiga smartphone ini memiliki harga yang tidak terlalu jauh beda.

Selain memiliki resolusi yang besar, smartphone ini juga didukung dengan beberapa fitur unggulan, seperti Autofokus, LED Flash, dan juga saat memakai kamera smartphone ini terlihat sangat bagus meskipun diambil dengan kondisi cahaya yang minim, sementara jika anda menggunakannya untuk merekam video, smartphone ini bisa merekam video hingga FHD 1920 x 1080 piksel dengan kecepatan 30 fps.

Pada kamera depan, hanya dibekali kamera beresolusi 5 MP saja, hal ini memang terbilang wajar, mengingat harga pada smartphone ini sudah sangat murah sekali, dan termasuk dalam kategori kelas bawah, namun ada satu fitur yang sangat bagus, yaitu adanya fitur Face Unlock, dimana anda bisa membuka smartphone anda dengan wajah anda.

3. Spesifikasi Gahar dengan OS Terbaru

Pada sektor tampilan UI, smartphone ini tidak menggunakan Zen UI seperti beberapa smartphone Asus lainnya, melainkan menggunakan Android Edisi GO, yang dinilai memiliki performa yang lebih cepat dan responsif.

Serta pada sistem operasinya sudah menggunakan Android Oreo 8.1 yang membuat smartphone ini semakin lancar ketika digunakan, sedikit penjelasan bahwa Android Edisi GO ini memiliki ukuran yang sangat rendah, atau bisa dibilang versi "Lite / Hybrid".


Sedangkan dapur pacu pada smartphone ini menggunakan chipset processor dari Qualcomm yaitu, Snapdragon 425, dan memiliki 4 inti atau Quad-Core dengan Clockspeed 1.4 GHz Cortex-A53, serta memiliki pengolah grafis GPU Adreno 308, lalu pada sektor memori, memiliki 2 varian, yaitu internal 16 GB / 1 GB RAM, serta 32 GB / 2 GB RAM.

4. Baterai Dengan Kapasitas Besar di Kelasnya

Dengan besarnya spesifikasi tersebut, tentu juga harus didukung dengan kapasitas baterai yang memadai, pada Asus Zenfone Live (L1), Asus sudah menanamkan baterai dengan kapasitas 3000 mAh, dengan kapasitas tersebut, menurut saya sudah sangat cukup untuk mendukung aktifikasi sehari-hari.

Smartphone ini juga sudah mendukung beberapa fitur lainnya, seperti adanya fitur 4G LTE yang bisa menembus kecepatan hingga 150 Mbps, serta beberapa fitur pendukung lainnya,dan berikut adalah spesifikasi lengkap serta harganya.

Harga Asus ZenFone Live (L1) ZA550KL dan Spesifikasi Detail


UMUM
HargaRp 1,5 juta (2GB RAM / 16GB Storage)
StatusRilis, tersedia di Indonesia
Tahun RilisMei 2018
JARINGAN
TeknologiGSM / HSPA / LTE
SIMNano Dual SIM (Dual standby)
Koneksi4G / 3G / 2G / GPRS / Edge
KecepatanHSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE 150/50 Mbps
DESAIN
Dimensi147.3 x 71.8 x 8.2 mm
Berat140 gram
Build-
WarnaPink, Hitam, Putih
LAYAR
JenisIPS LCD, layar sentuh kapasitif 16 juta warna
Ukuran5.5 inci
ResolusiHD+ 720 x 1440 piksel
Rasio18:9 (fullview)
Kerapatan Piksel293 ppi
PerlindunganN/A
PLATFORM
OSAndroid Oreo 8.1 Edisi Go (Asus ZenUI 5.0)
ChipsetQualcomm Snapdragon 425 (MSM8917)
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUAdreno 308
RAM1GB / 2GB
PENYIMPANAN
Internal16GB / 32GB
EkspansiYa, microSD sampai 400GB (Hybrid Slot SIM 2)
KAMERA UTAMA
Sensor13 MP
Lensa-
LED FlashYa
FiturPhase detection autofocus, Geo-tagging, sentuh fokus, deteksi wajah, panorama
VideoFHD 1920 x 1080 piksel @30fps
KAMERA DEPAN
Sensor5 MP
Lensaf/2.4
LED FlashYa
Video-
KONEKTIVITAS
Wi-Fi802.11, Direct, hotspot
Bluetooth5.0
USBUSB 2.0, Tipe-C 1.0
NFCTidak
RadioFM radio
GPSA-GPS
BATERAI
Kapasitas3000 mAh
JenisNon-removable Li-Ion
Pengisian Cepat-
FITUR
KeamananConvenient Face Unlock
SensorAccelerometer, compass, proximity
3.5mm jackYa, dengan penghapusan bising aktif dengan mikrofon khusus
LoudspeakerYa
Pemutar MusikMP3/WAV/eAAC+
Pemutar VideoMP4/H.264
LainnyaBrowser HTML5
Photo/video editor
Document viewer


Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 5Z Terbaru

Bagaimana? Mantap bukan, semoga smartphone ini bisa menjadi referensi untuk anda yang sedang mencari smartphone murah dengan spesifikasi yang garang, smartphone ini juga sudah bisa memainkan game moba seperti mobile legend dengan settingan yang tinggi.


EmoticonEmoticon